6 Industri Besar yang Bergerak pada Bidang Kecantikan – Pangsa pasar Indonesia untuk industri kosmetik pada tahun 2017 telah meningkat dari Rp36 triliun atau setara USD2,6 miliar pada tahun 2016 menjadi Rp46,4 triliun atau setara USD3,3 miliar. Industri kecantikan pun diperkirakan akan tumbuh setiap tahun sebesar 7,2% atau Rp77,3 triliun. Potensi bisnis dari industri kecantikan dan perawatan di Indonesia pada 2019 ditaksir mencapai US$6 miliar. Jumlahnya diprediksi masih terus meningkat hingga beberapa tahun ke depan. Pada 2022 potensinya diperkirakan bisa mencapai US$8,4 miliar menurut kajian Euromonitor. Mengacu pada data yang dirilis oleh Nielsen and Euromonitor menunjukkan, pertumbuhan penjualan yang luar biasa sebesar 11,99% pada tahun 2017 di Indonesia, memberikan kontribusi sebesar Rp19 triliun atau setara USD 1,4 miliar.

Industri kecantikan merupakan bisnis yang sangat banyak digemari oleh para investor. Karena perkembangan bisnis produk kecantikan ini lebih cepat jika dibandingkan dengan dunia fashion. Serta satu perusahaan kecantikan juga https://www.stmik.co/ bisa merilis produk sampai dengan puluhan jenis. Formula dari produk kecantikan juga akan mulai berkembang seiring dengan berjalannya waktu atau trend yang ada.

PT Mica Jaya Pratama

Mineral Botanica dimulai pada April 2015 oleh pasangan, Widy Susindra dan Anita Loeki. Tim suami dan istri kembali dari AS pada akhir 2010 untuk mengambil alih bisnis pembuatan kontrak kosmetik keluarga Anita. Menyadari bahwa model bisnis tidak sempurna dan membutuhkan merek yang akan membawa warisan untuk generasi berikutnya, mereka memutuskan untuk memulai Mineral Botanica.

PT Gloria Origita Cosmetics

Gloria Origita Cosmetics (GOC) merupakan perusahaan yang bergerak di bidang industri kecantikan yang memproduksi beragam produk kosmetik, personal care dan antiseptic. PT. GOC telah menghasilkan serangkaian produk berkualitas dengan beragam brand seperti Purbasari, Kanna, New Cell, Amara, Clean Face, Onyx, Origita dan Haneul.

PT Keva Cosmetics International

PT Keva Cosmetics International adalah sebuah perusahaan yang membawahi local beauty brand ESQA. Berdiri sejak 2015, hingga kini ESQA Cosmetics masih konsisten meluncurkan produk-produk vegan based yang diformulasikan dengan bahan-bahan yang aman untuk kulit wajah, dan pastinya halal serta tidak melalui proses animal testing. Hal ini sesuai dengan klaim yang dilontarkan ESQA dalam laman resminya, bahwa brand mereka adalah “the first and leading vegan cosmetics brand in Indonesia”.

PT Paragon Technology and Innovation 

Paragon Technology and Innovation atau dikenal juga sebagai PT. Paragon Technology and Innovation adalah salah satu perusahaan manufaktur kosmetik nasional terbesar di Indonesia dan pemegang beberapa merek-merek unggulan seperti Wardah, Make Over, dan Emina. Perusahaan yang didirikan sejak tahun 1985 oleh Nurhayati Subakat ini ternyata memiliki nama awal PT Pusaka Tradisi Ibu. Saat ini, Paragon telah mempekerjakan sekitar 7.500 orang karyawan dan telah memproduksi lebih dari 95.000.000 produk setiap tahunnya.

PT Lizzie Parra Kreasi

PT Lizzie Parra Kreasi yang memiliki produk BLP Beauty adalah salah satu perusahaan kosmetik lokal yang didirikan pada tahun 2016 dan berlokasi di Jl. Limau II, No.3, Jakarta Selatan. Perusahaan ini didirikan oleh Elizabeth Christania atau yang lebih dikenal sebagai Lizzie Parra. Yup, Lizzie Parra menggunakan namanya sendiri pada merek perusahaan dan brand kosmetik miliknya. BLP Beauty memegang teguh prinsip bahwa kecantikan telah melekat pada setiap wanita, baik dari dalam maupun dari luar dirinya, kosmetik hanyalah salah satu alat yang membantu melengkapi kecantikan wanita tanpa merubah setiap individu.

PT Dalea Kreasi Nadisanti

Perusahaan kosmetik yang satu ini membawahi brand Rollover Reaction. Merek dagang lokal yang berdiri sejak 2016 ini mengunggulkan produk-produk kecantikan yang “multitasking”. Produk Rollover Reaction yang diluncurkan perdana kali pun memiliki keunggulan multitasking tersebut. Yup, adalah SUEDED! Lip and Cheek Cream yang pernah jadi instant hit berkat dwifungsinya. Sesuai namanya, SUEDED! Lip and Cheek Cream dapat digunakan sebagai lip cream maupun cream blush.