Bisnis Bidang Jasa – Dijelaskan dalam buku Jadi Kaya Hanya dengan Modal 10 Juta oleh Anjasmara Putra, usaha di bidang jasa adalah suatu usaha yang mengandalkan pelayanan kepada pelanggan secara maksimal. Tolak ukur kesuksesan menjual jasa bisa dilihat dari kepuasan konsumennya.Pada umumnya, usaha di bidang jasa membutuhkan kecakapan dalam berkomunikasi dengan konsumen. Selain itu, bisnis ini juga membutuhkan keterampilan atau keahlian dalam menangani sebuah pelayanan.Secara umum, usaha di bidang jasa dilatarbelakangi oleh minat dan bakat terhadap suatu hal. Maka tak bisa dipungkiri, terkadang usaha di bidang jasa bisa memiliki harga yang cukup mahal. Hal ini dikarenakan usaha di bidang jasa mampu menghadirkan inovasi-inovasi dalam menangani dan melayani permintaan para konsumen.Mendirikan usaha jasa tak hanya sekadar meraup keuntungan saja, namun ada sejumlah tujuan dan manfaat yang didapat dari mendirikan usaha di bidang jasa. Dijelaskan dalam buku Berkebun Uang (Kiat Membangun Usaha dari Nol, Tanpa Modal Besar dengan Hasil Luar Biasa) oleh M. Pardamean, berikut tujuan usaha jasa.Berikut ini adalah informasi selengkapnya dari skinlinecenter.

Jasa Pijat Bayi

Berbekal keahlian saja mungkin belum cukup. Anda harus memiliki kejelian dalam melihat kebutuhan pasar. Salah satunya, tentang tren kebugaran yang bukan dominasi orang dewasa saja. Jika Anda memiliki keahlian memijat, membuka usaha jasa pijat bayi bisa menjadi pilihan bisnis jasa unik. Peminatnya kian meningkat dan persaingannya belum cukup tinggi.Faktanya, potensi profit yang bisa Anda raup dari bisnis ini bisa mencapai hingga 80% dari investasi yang Anda keluarkan!Bisnis jasa pijat bayi ini bisa Anda mulai sebagai ide bisnis rumahan. Artinya, Anda tak perlu pusing memikirkan lokasi khusus di awal membuka usaha jasa ini. Namun, jika modal Anda cukup besar, Anda bisa saja membuka usaha jasa baby spa yang lengkap dengan berbagai pilihan layanan. Tentu, potensi keuntungannya pun kian berlipat.

Jasa Terjemah

Anda mungkin sudah tidak asing dengan jenis usaha di bidang jasa ini. Faktanya, bisnis jasa terjemah masih cukup menjanjikan. Meskipun saat ini sudah ada Google Translate, Anda tak perlu khawatir. Peran seorang penerjemah masih sangat diperlukan. Tingkat akurasi Google Translate masih belum sempurna. Jadi, untuk berbagai dokumen atau informasi yang membutuhkan ketepatan, jasa penerjemahan manusia masih menjadi prioritas.

Untuk memulai jenis usaha jasa ini, Anda tak perlu mengeluarkan biaya besar. Berbekal sebuah laptop dan koneksi internet, Anda bisa mulai membangun bisnis jasa Anda. Sebagai upaya promosi, Anda bisa saja bergabung ke berbagai platform freelance seperti Freelancer Indonesia atau Upwork. Namun, itu hanya langkah awal. Sebab, seiring perkembangan usaha jasa Anda, membangun sebuah website portofolio tentu lebih baik. Tujuannya, untuk membangun kredibilitas Anda sebagai seorang penerjemah.

Usaha Jasa Ilustrasi

Permintaan masyarakat akan karya seni dengan berbagai macam pilihan pose dan media gambar saat ini sangat banyak loh. Gaya gambar realistik, kartun, anime, dan lainnya pasti memiliki pasar atau market-nya sendirPada misalnya ada seseorang yang melakukan pemesanan ilustrasi untuk mahjong slot kawannya yang sedang merayakan wisuda. Usaha jasa ilustrasi akan sangat layak dicoba apabila kamu memiliki keterampilan dalam hal menggambar.

Perlu diingat bahwa kamu juga perlu untuk membuat daftar harga dan keterangan hal-hal yang dapat kamu gambar. Pada misalnya kamu memberi harga yang berbeda untuk gambar kepala saja (headshot), bagian kepala sampai dengan dada (bust up), atau hingga seluruh badan (full body). Kemudian kamu juga dapat mempertimbangkan menambahkan biaya untuk background gambar.

Baca Juga : Tips Memulai Bisnis Perabotan Alat Rumah Tangga

Jasa Titip

Usaha jasa titip atau yang seringkali disebut jastip merupakan ide usaha jasa lainnya yang mungkin dapat kamu pertimbangkan sebagai pilihan usaha kamu. Suatu produk dari perusahaan terkadang hanya khusus tersedia di toko tertentu saja. Padahal, banyak permintaan dari luar daerah yang bermunculan. Permasalahan ini dapat menjadi suatu peluang bagi mereka yang mampu melihat kesempatan bisnis sehingga muncul jasa titip. Dengan membuka jasa titip, kamu dapat memenuhi permintaan banyak orang dengan penghasilan berasal dari fee yang kamu kenakan pada pembeli. Contoh ide usaha jasa ini adalah beberapa waktu lalu Togamas Solo memberikan diskon buku besar-besaran (sebelum cabang Togamas tersebut tutup).

Jasa Penulisan Artikel

Anda memiliki keahlian menulis dengan baik? Jangan jadikan sekedar hobi. Keahlian tersebut bisa Anda manfaatkan untuk mendapatkan penghasilan. Salah satunya, dengan menjadi penulis artikel. Seperti halnya bisnis jasa terjemah, jasa penulisan artikel banyak dibutuhkan di berbagai platform freelancer. Topik yang dibutuhkan pun beragam. Mulai dari kesehatan hingga teknologi.

Tidak hanya itu, seiring berkembangnya content marketing untuk memasarkan produk, banyak perusahaan membutuhkan artikel dengan kualitas baik untuk blog mereka. Sebab, blog adalah salah satu sumber pelanggan baru.Sayangnya, tidak sedikit yang kesulitan membuat konten yang menarik. Inilah peluang yang bisa Anda manfaatkan.