Bisnis Coffee Shop – Bisnis coffee shop masih dinilai sebagai bisnis yang menggiurkan. Target pasarnya sangat banyak, tidak hanya para pecinta kopi, melainkan juga masyarakat biasa. Sebab, ngopi di coffee shop atau kafe merupakan tren yang tak pernah lekang termakan zaman dan seakan telah membudaya bagi masyarakat Indonesia. Peluang untuk usaha ini pun masih terbuka lebar serta sangat menguntungkan oleh siapa saja.Berikut ini adalah informasi selengkapnya dari skinlinecenter.

Memiliki Pasar Luas

Seperti yang telah Anda ketahui, bisnis coffee shop ini memiliki pasar yang sangat luas.Di mana, semua kalangan dari kelas bawah hingga atas, usia remaja hingga dewasa, dapat dipastikan menyukai kopi.Hal inilah yang membuat bisnis ini dapat meraih keuntungan besar.Namun, untuk meraup untung yang besar, Anda juga harus menyediakan kopi yang nikmat dan memilih tempat yang nyaman, harga terjangkau, serta pelayanan yang baik.

Omzet Harian Mudah Didapat

Berbeda dengan bisnis lainnya, bisnis coffee shop memungkinkan Anda untuk mendapat keuntungan atau omzet per hari.Di mana, omzet ini akan meningkat ketika hari libur seperti weekend dan hari libur sekolah atau nasional.Bukan hanya itu, kebiasaan meminum kopi di pagi hari juga memungkinkan Anda untuk meraih omzet harian yang lebih besar dibanding bisnis lainnya.

Baca Juga : Berbagai Resiko Menjalani Usaha Angkringan

Ngafe Sudah Jadi Tren dan Gaya Hidup

Alasan kenapa bisnis coffee shop pada masa sekarang ini sangat menguntungkan, karena memang kegiatan ngopi sudah menjadi gaya hidup. Dari sekedar trend, ngopi cantik di coffee shop sudah menjadi kegiatan wajib yang dilakukan banyak kalangan, terutama pada masyarakat urban (perkotaan). Kamu bisa mempelajari bagaimana Howard Schultz, salah satu pendiri Starbucks, berhasil mengubah kedai kopi menjadi “ruang ketiga” atau “third place” bagi masyarakat urban.

Tempat tidak harus mewah

Tempat untuk membuka coffee shop tidak harus mewah dan penuh ornamen, yang terpenting adalah Anda menyediakan tempat yang membuat pengunjung nyaman dan berlokasi di kawasan yang strategis. Anda juga dapat memberikan fasilitas tambahan seperti colokan listrik dan free WiFi. Fasilitas tersebut akan memudahkan pengunjung yang ingin menikmati kopi sekaligus bekerja.